ALASAN PELUANG BISNIS BUAH PINANG KIAN MENJANJIKAN DAN PENJELASANNYA

Peluang Bisnis Buah Pinang – Pinang merupakan buah asli asal Indonesia. Pinang merupakan buah yang kecil namun besar manfaatnya. Diantaranya bisa dijadikan bahan pewarna makanan, obat – obatan, hiasan, dan lainnya.

Petani menjemur pinang sebelum dibelah

Untuk obat – obatan sendiri pinang dipercaya bisa mengobati sakit gigi (mencegah maupun mengobati), difteri, mencret, luka – luka, meningkatkan kemampuan seksual (terutama untuk pria), untuk kulit, dan lainnya. Bahkan WHO pun menyampaikan bahwa pinang ini merupakan bahan prioritas untuk obat – obatan. Tidak heran mengapa pinang ini memiliki permintaan yang cukup tinggi.

Oleh karena itu untuk anda calon petani maupun petani, anda bisa mencoba sendiri bisnis buah pinang ini, terutama untuk negara india dan pakistan. Oke langsung saja kita lanjut ke penjelasan bisnis ekspor pinang.

PELUANG BISNIS BUAH PINANG

1. Persiapan Bisnis Budidaya Pinang
Untuk Bisnis sektor pertanian jenis palem paleman memang menjadi salah satu bisnis yang tidak ada matinya. Begitu pula dengan bisnis budidaya pinang dan bisnis ekspor pinang yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan juga menjanjikan. Dan untuk memulai bisnis budidaya pinang ini tidak terlalu sulit seperti yang kata – kata orang. Anda Bisa di mulai dengan modal yang seadanya atau kecil. Anda bisa memulai bisnis budidaya pinang ini di lahan kecil atau pekarangan rumah anda sendiri

2. Siapa Saja Pebisnis Buah Pinang
Bisnis buah pinang ini bisa dan cocok untuk dijalankan oleh semua orang, baik untuk petani maupun calon petani. Mungkin anda yang kini masih bingung mencari pilihan bisnis yang tepat. Untuk anda pribadi dengan kemauan dan minat yang tinggi maka bisnis budidaya pinang ini dapat Anda jalankan dengan mudah. Biasanya alasan orang ingin berbisnis adalah dari seberapa besar keuntungannya.

3. Konsumen Bisnis Budidaya Pinang
Konsumen budidaya pinang ini tidaklah terlalu sulit. Hal ini bisa kita lihat dari berbagai manfaat dari pinang ini. Bahkan seperti yang kita ketahui WHO (Badan Kesehatan Dunia) menyebutkan kalau pinang ini merupakan bahan prioritas untuk obat – obatan.

Untuk Konsumen budidaya pinang cukup besar mulai dari pasar, pelaku bisnis yang membutuhkan bahan pinang dalam bahan baku pembuatannya baik dalam maupun luar negeri. Biasanya negara yang memiliki jumlah permintaan tinggi terhadap pinang adalah India, Pakistan, Bangladesh, negara negara ASEAN hingga, Saudi Arabia, Inggirs dan Amerika.

4. Peralatan yang Dibutuhkan Bisnis Budidaya Pinang
Dalam bisnis budidaya pinang ini kita perlu mengetahui apa saja yang kita butuhkan. Disini kita membutuhkan beberapa peralatan penting dan wajib diantaranya adalah pengadaan bibit pinang unggul (Jika anda mencari bibit pinang unggul betara anda bisa menghubungi kami atau klik link ini), cangkul, gerobak dorong, selang air, Lahan, golok, sabit, keranjang untuk pada saat panen pinang, timbangan, timba, pompa air, hand sprayer, selang air dan gunting.

Dengan adanya peralatan tersebut maka bisnis budidaya pinang makin maksimal dan berjalan lancar.

5. Kemana Pemasaran Pinang
Dalam Bisnis pinang, Anda bisa memasarkannya dengan cara menjualnya ke pasar atau langsung ke pengepul. Serta juga bisa memasarkan pinang ke pelaku bisnis produk yang menggunakan bahan ini. Dan juga anda bisa mengekspornya ke beberapa negara yang membutuhkan. Sampai saat ini jumlah permintaan pinang cukup tinggi dan pebisnis pinang masih tidak terlalu banyak.

Pinang belah kering siap dijual

6. Karyawan Bisnis Budidaya Pinang
Untuk menjalankan bisnis buah pinang kita bisa memulainya dari semampunya kita. Untuk di awal membangun tidak perlu langsung punya karyawan yang banyak, kecuali jika anda memiliki lahan yang berhektar – hektar dan tidak ada kemampuan untuk menjangkau semuanya.

7. Keuntungan Dalam Menjalankan Bisnis Budidaya Pinang
Keuntungan yang Anda peroleh jika anda memilih terjun dalam peluang bisnis ekspor pinang ini merupakan bisnis yang paling menjanjikan dan menguntungkan. Sebab pinang menjadi bahan penting yang paling banyak di cari oleh beberapa negara di dunia karena manfaatnya yang berlimpah.

Sekian penjelasan mengenai peluang bisnis buah pinang, semoga bermanfaat. Salam sukses petani Indonesia

41 komentar untuk “ALASAN PELUANG BISNIS BUAH PINANG KIAN MENJANJIKAN DAN PENJELASANNYA”

    1. Salam kenal Pak Yohanes, untuk ekspor pinang langsung ke India saat ini memang sangat repot, dikarenakan kebijakan dari India yang menetapkan bea masuk pinng Indonesia sampai 118% (CMIIW). Sebaiknya diganti negara tujuan ekspornya ke negara selain India Pak, misalnya Sri Lanka atau Bangladesh

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hallo Boss...
Mau pesan bibit pinang unggul berkualitas?