PELUANG USAHA PINANG KIAN MENJANJIKAN DI INDONESIA

Peluang Usaha Menanam Pinang – Pinang merupakan jenis tanaman yang cocok untuk dibudidayakan di wilayah beriklim tropis. Artinya, dengan melakukan budidaya tanaman ini maka Anda akan berpotensi untuk mendapat penghasilan tambahan. Sebab permintaan hasil produksi pinang di pasaran sendiri relatif tinggi. Agar Anda makin yakin untuk melakukannya berikut adalah keuntungan dari peluang usaha menanam pinang.

Prospek Profit Tinggi
Aktivitas menanam pinang kini tengah menjadi tren dilakukan oleh sebagian penduduk Indonesia khususnya di wilayah pulau Sumatera. Alasan mereka menggeluti aktivitas budidaya pinang adalah potensi untuk memperoleh keuntungan cukup tinggi. Beberapa diantara mereka bahkan menyatakan bahwa potensi profit dari pinang ini hampir sama dengan kelapa sawit.

Biaya Perawatannya Terjangkau 
Wilayah beriklim tropis adalah tempat yang sangat potensial untuk melakukan budidaya tanaman pinang. Sebab di wilayah ini suhu udara pada umumnya relatif hangat sehingga pertumbuhan tanaman pinang berpotensi subur. Disamping itu, dikarenakan merupakan habitat asli pinang maka penanaman tanaman ini di daerah iklim tropis tidak membutuhkan biaya mahal.

Teknik Tanamnya Bervariasi 
Pinang merupakan jenis tanaman yang proses budidaya relatif fleksibel. Sebab tanaman pinang bisa Anda tanam dengan menggunakan teknik monokultur dan juga tumpang sari. Penerapan teknik ini tidak akan mempengaruhi hasil panen tanaman pinang. Aspek yang dipengaruhi hanyalah cara Anda merawat tanaman ini saja.

Banyak Tersedia Varietas Bibit Unggulan 
Selain potensi profitnya tinggi dan biaya perawatan terjangkau, keuntungan dari peluang usaha menanam pinang berikutnya adalah tersedianya beragam bibit unggulan. Ya, untuk mendapatkan hasil panen yang optimal, Anda bisa melakukan budidaya pinang dengan menggunakan bibit berkualitas. Seperti bibit pinang Betara dan pinang wangi.

Bisa Ditanam Di Lahan Gambut Sekalipun 
Pada umumnya, tanaman pinang banyak ditanam di dataran rendah maupun tinggi. Dikarenakan iklim di kedua wilayah ini relatif mendukung pertumbuhan tanaman pinang. Akan tetapi, terdapat beberapa orang yang mencoba bereksperimen dengan menanam di lahan gambut. Hasilnya, tanaman pinang pun dapat tumbuh subur di wilayah ini asalkan proses perawatannya intensif.

Tingginya Permintaan Pasar 
Semakin banyak orang yang membudidayakan pinang tidak terlepas dari tingginya permintaan pasar. Tanaman pinang pada umumnya digunakan sebagai bahan baku untuk pembuatan jenis obat-obatan. Permintaan akan jenis tanaman ini pun tidak hanya berasal dari pasar domestik. Lebih dari itu, beberapa negara tetangga juga membutuhkan pasokan buah dan biji pinang.

Baca Juga :
Pinang, Komoditas Ekspor Unggulan dari Indonesia
Tips Budidaya Pinang di Lahan Gambut

Biaya Pupuk Lebih Murah 
Peranan pupuk bagi tanaman memang sangat penting untuk merangsang pertumbuhannya. Baik itu berupa pupuk kompos atau kandang maupun kimiawi buatan pabrik. Jika ditinjau dari biaya pupuk maka proses budidaya tanaman pinang ternyata lebih hemat. Bahkan ada beberapa pelaku usaha bertanam pinang yang menyatakan bahwa tanpa dipupuk sekalipun tanaman ini tetap bisa tumbuh.

Deskripsi di atas telah membuktikan bahwa ada banyak keuntungan dari peluang usaha menanam pinang. Oleh sebab itu, apabila Anda menginginkan penghasilan tambahan yang lumayan maka aktivitas budidaya pinang bisa menjadi solusi konkret. Akan tetapi, proses penanaman pinang tentu harus menggunakan bibit yang berkualitas supaya hasil panennya juga mengikuti.

Kami adalah salah satu supplier bibit pinang yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Mengapa demikian? Sebab Kami bersedia menawarkan bibit pinang varietas unggul dengan harga  yang cukup murah. Disamping itu, Kami juga merupakan pelaku usaha penjualan bibit pinang yang sudah tersertifikasi oleh lembaga berkompeten. Untuk info lebih lanjut Anda bisa menghubungi 0852 8967 4014 atau klik tautan ini!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hallo Boss...
Mau pesan bibit pinang unggul berkualitas?