Langsung ke konten utama

ALASAN PELUANG BISNIS BUAH PINANG KIAN MENJANJIKAN DAN PENJELASANNYA

Peluang Bisnis Buah Pinang – Pinang merupakan buah asli asal Indonesia. Pinang merupakan buah yang kecil namun besar manfaatnya. Diantaranya bisa dijadikan bahan pewarna makanan, obat – obatan, hiasan, dan lainnya.

Petani menjemur pinang sebelum dibelah

Untuk obat – obatan sendiri pinang dipercaya bisa mengobati sakit gigi (mencegah maupun mengobati), difteri, mencret, luka – luka, meningkatkan kemampuan seksual (terutama untuk pria), untuk kulit, dan lainnya. Bahkan WHO pun menyampaikan bahwa pinang ini merupakan bahan prioritas untuk obat – obatan. Tidak heran mengapa pinang ini memiliki permintaan yang cukup tinggi.

Oleh karena itu untuk anda calon petani maupun petani, anda bisa mencoba sendiri bisnis buah pinang ini, terutama untuk negara india dan pakistan. Oke langsung saja kita lanjut ke penjelasan bisnis ekspor pinang.

PELUANG BISNIS BUAH PINANG

1. Persiapan Bisnis Budidaya Pinang
Untuk Bisnis sektor pertanian jenis palem paleman memang menjadi salah satu bisnis yang tidak ada matinya. Begitu pula dengan bisnis budidaya pinang dan bisnis ekspor pinang yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan juga menjanjikan. Dan untuk memulai bisnis budidaya pinang ini tidak terlalu sulit seperti yang kata – kata orang. Anda Bisa di mulai dengan modal yang seadanya atau kecil. Anda bisa memulai bisnis budidaya pinang ini di lahan kecil atau pekarangan rumah anda sendiri

2. Siapa Saja Pebisnis Buah Pinang
Bisnis buah pinang ini bisa dan cocok untuk dijalankan oleh semua orang, baik untuk petani maupun calon petani. Mungkin anda yang kini masih bingung mencari pilihan bisnis yang tepat. Untuk anda pribadi dengan kemauan dan minat yang tinggi maka bisnis budidaya pinang ini dapat Anda jalankan dengan mudah. Biasanya alasan orang ingin berbisnis adalah dari seberapa besar keuntungannya.

3. Konsumen Bisnis Budidaya Pinang
Konsumen budidaya pinang ini tidaklah terlalu sulit. Hal ini bisa kita lihat dari berbagai manfaat dari pinang ini. Bahkan seperti yang kita ketahui WHO (Badan Kesehatan Dunia) menyebutkan kalau pinang ini merupakan bahan prioritas untuk obat – obatan.

Untuk Konsumen budidaya pinang cukup besar mulai dari pasar, pelaku bisnis yang membutuhkan bahan pinang dalam bahan baku pembuatannya baik dalam maupun luar negeri. Biasanya negara yang memiliki jumlah permintaan tinggi terhadap pinang adalah India, Pakistan, Bangladesh, negara negara ASEAN hingga, Saudi Arabia, Inggirs dan Amerika.

4. Peralatan yang Dibutuhkan Bisnis Budidaya Pinang
Dalam bisnis budidaya pinang ini kita perlu mengetahui apa saja yang kita butuhkan. Disini kita membutuhkan beberapa peralatan penting dan wajib diantaranya adalah pengadaan bibit pinang unggul (Jika anda mencari bibit pinang unggul betara anda bisa menghubungi kami atau klik link ini), cangkul, gerobak dorong, selang air, Lahan, golok, sabit, keranjang untuk pada saat panen pinang, timbangan, timba, pompa air, hand sprayer, selang air dan gunting.

Dengan adanya peralatan tersebut maka bisnis budidaya pinang makin maksimal dan berjalan lancar.

5. Kemana Pemasaran Pinang
Dalam Bisnis pinang, Anda bisa memasarkannya dengan cara menjualnya ke pasar atau langsung ke pengepul. Serta juga bisa memasarkan pinang ke pelaku bisnis produk yang menggunakan bahan ini. Dan juga anda bisa mengekspornya ke beberapa negara yang membutuhkan. Sampai saat ini jumlah permintaan pinang cukup tinggi dan pebisnis pinang masih tidak terlalu banyak.

Pinang belah kering siap dijual

6. Karyawan Bisnis Budidaya Pinang
Untuk menjalankan bisnis buah pinang kita bisa memulainya dari semampunya kita. Untuk di awal membangun tidak perlu langsung punya karyawan yang banyak, kecuali jika anda memiliki lahan yang berhektar – hektar dan tidak ada kemampuan untuk menjangkau semuanya.

7. Keuntungan Dalam Menjalankan Bisnis Budidaya Pinang
Keuntungan yang Anda peroleh jika anda memilih terjun dalam peluang bisnis ekspor pinang ini merupakan bisnis yang paling menjanjikan dan menguntungkan. Sebab pinang menjadi bahan penting yang paling banyak di cari oleh beberapa negara di dunia karena manfaatnya yang berlimpah.


Sekian penjelasan mengenai peluang bisnis buah pinang, semoga bermanfaat. Salam sukses petani Indonesia

Komentar

  1. Permisi pak bu...
    Untuk harga jual brapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga jual pinang kering berkisar Rp 12.000 sampai Rp 15.000 per Kg Pak

      Hapus
    2. Kapok kalimantan ada tempat jualnya

      Hapus
  2. Balasan
    1. posisi bapak dimana? untuk gudang pembeliannya ada banyak di Jambi, Medan dan Padang pak

      Hapus
    2. ada nomor orang di padang yang bisa di hubungi untuk menjual pianng saya pak??

      Hapus
    3. Di kota medan apakah ada? Mohon info & Nomor HPnya agar bisa dihubungi

      Hapus
  3. Lokasi di kupang NTT ada gk pak

    BalasHapus
  4. Kalau di jambi dimana pak...?

    BalasHapus
  5. Bisa minta nomrr pengepul nya pak di pulau sumatra

    BalasHapus
  6. Pengepul dipadang boleeh mintk nmor nya pak. Saya diriau

    BalasHapus
  7. Kalau jual pinang di medan sama siapa pak,boleh info nya pak

    BalasHapus
  8. Kalo di kalimantan tengah ada pengepulnya ga...

    BalasHapus
  9. Kalau pinang basah kita jemur cuaca panas berturut turut selama 4 hari dalam 1 ton susutnya berapa ya.? Dan kira kira nilai jualnya berapa?

    BalasHapus
  10. Kalau di pekalingan .ada yg membutuhkan gak ya?

    BalasHapus
  11. Daerah Banyumas ada pengepul pinang ngga ya

    BalasHapus
  12. Ada nggak no penampung pinang kering di Kuala Tungkal mohon konfirmasi tks

    BalasHapus
  13. Kalau di bengkulu di mana jual pinang nya pak

    BalasHapus
  14. Kalau di Kalbar ada gak pennampung nya pak

    BalasHapus
  15. Mohob ingo pengepul di wilayah kalimantan selatan

    BalasHapus
  16. Maaf pak kalo penampung buah pinang di lampung ada gak iya pak

    BalasHapus
  17. maaf pak,, klo mo ekspor ke india link nya kemana ya?

    BalasHapus
  18. Terima pinang daerah medan. Khusus pinang kering

    BalasHapus
  19. Du medan ada tmpt penampungn ny pak,bsa mnta no hp yg bsadi hbungi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALISA PANEN PINANG DALAM 1 HEKTAR, PINANG KERING DAN PINANG BASAH

Analisa Panen Pinang - Pinang merupakan tanaman asli asal Indonesia. Dan pinang juga disebut tanaman yang memiliki prospek yang menjanjikan di Indonesia. Selain itu permintaan ekspor dari pinang ini tidak lah main – main. Ada beberapa Negara Tujuan Ekspor (NTE) pinang yang utama, yaitu India, Pakistan dan bangladesh. Selain itu ada juga permintaan dari negara sekitar NTE tersebut, seperti negara Thailand, Nepal, Srilanka, Myanmar yang memiliki permintaan tanaman pinang yang cukup tinggi. Budidaya Pinang Sendiri tidaklah terlalu sulit. Tanaman pinang dapat hidup di berbagai iklim yang ada di Indonesia. Dan pinang juga memiliki sifat dasar yang memang dapat tumbuh subur di wilayah tropis. Jika anda tertarik untuk memulainya, berikut ini adalah analisa panen pinang dalam 1 hektar. Analisa Panen Pinang dalam 1 Hektar (Pinang Basah) Beruntunglah untuk anda yang memiliki lahan seluas 1 hektar (ha), Karena dengan anda memiliki 1 hektar lahan, Anda dapat menanam bibit pinang sebanyak 1.2

UMUR POHON PINANG BERBUAH DAN BAGAIMANA PROSES PANENNYA

Kebanyakan dari para petani yang baru-baru ini sedang mencoba budidaya pohon Pinang kesulitan dalam merawat dan menentukan kapan pohon Pinang ini tepat berbuah. Selain harus paham mengenai apa saja yang dibutuhkan dalam berbudidaya pohon Pinang, anda juga harus tahu dan paham kapan pohon Pinang akan benar-benar berbuah. Hal ini sangat penting, supaya buah Pinang yang akan dihasilkan memiliki kualitas yang tinggi, dan anda bisa mengira-ngira apa saja yang perlu anda persiapkan dan perhatikan supaya pembuahan pada pohon Pinang bisa berjalan sesuai keinginan. Umur pohon pinang Umur Pohon Pinang berbuah sekitar4 tahun, dan setiap bulannya bisa menghasilkan buah Pinang sebanyak 4 kg per bulan per pohon. Pohon Pinang ini bisa terus berkembang biak hingga 25 - 30 tahun, asalkan ditanam, dan dirawat dengan cara yang baik. Untuk proses panen sendiri bisa dilakukan dengan dua cara yakni panen buah masak dan panen buah muda. Proses Panen Pinang Panen Buah Masak  Panen cara ini bisa dila

CARA MENANAM PINANG

Cara Menaman Pinang - Tanaman pinang atau bahasa ilmiahnya Areca Catechu belakangan ini menjadi komoditas hasil bumi andalan dibeberapa daerah, terutama Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi hingga Kalimantan Barat. Dengan nilai jual per kilogram yang lumayan tinggi dan permintaan yang besar dari negara - negara di Asia Selatan (India, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka, Nepal), Asia Barat (Saudi Arabia, Uni Emirate Arab, Afganistan, Iran), Asia Tenggara (Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar dan Cambodia). Budidaya tanaman pinang saat ini masih banyak sistem tradisional, belum secara intensif. Selama ini petani menanam pinang hanya sebagai tanaman pagar pembatas dipinggir kebun. Padahal, jika dikelola dengan intensif, perkebunan pinang bisa memberi hasil yang lebih dibandingkan perkebunan kelapa sawit. Belakangan sudah mulai digalakkan oleh pemerintah maupun pihak swasta untuk penanaman pinang secara intensif. Berikut ini akan kami jabarkan Cara Menana